Maksimalkan Persiapan Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Doa Bersama

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta – Guna terwujudnya Pemilu 2024 yang aman, lancar, sukses dan damai, Polda DIY menggelar doa bersama menjelang Pemilu 2024 di halaman Polda DIY, (Kamis, 12 Oktober 2023).

Doa bersama yang diisi oleh K.H. Ahmad Muwafiq, S.Ag., atau yang dikenal Gus Muwafiq tersebut diikuti oleh kurang lebih 2000 orang.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemilu 2024 butuh komitmen dan kolaborasi bersama yang melahirkan sebuah orkestra dari sejumlah stakeholder terkait.

“Sehingga bisa memerankan perannya masing-masing dengan baik sesuai tupoksinya,” ucapnya.

Lanjutnya, Brigjen Slamet menambahkan, tentunya segala upaya tersebut perlu diimbangi dengan doa, karena doa adalah bahasa spiritual yang cepat sampai ke langit.

“Sehebat apapun KPU menyelenggarakan, Bawaslu mengawasi, Aparat Keamanan mengamankan, Penegak Hukum menegakkan hukum, Pemerintah maksimal dalam memberikan dukungan, tetap semuanya akan tergantung dari Dzat yang Maha Mengatur, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Wakapolda berharap Pemilu 2024 di Indonesia khususnya wilayah DIY dapat berlangsung aman, lancar, sukses dan damai.

Sambutan Wakapolda DIY DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. (Foto: Humas Polda DIY)

“Mari kita jaga Yogyakarta yang Istimewa dan Berhati Nyaman ini agar tetap aman dan kondusif menjelang, pada saat hingga setelah pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan bahwa doa bersama dan ceramah kebangsaan ini mengusung tema “ Doa Bersama untuk Pemilu Aman dan Damai Tahun 2024”

Dalam ceramah kebangsaan Gus Muwafiq mengatakan Negara diperjuangkan oleh banyak orang, dari berbagai agama, suku serta kelompok-kelompok terlibat dalam perjuangan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Kita punya Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda tetapi tetap satu yang menjadi faktor menguatkan kita dan layak untuk berdiri dalam perbedaan menjaga persatuan” tuturnya.

Diakhir ceramahnya Gus Muwafiq mengajak elemen agama yang mengikuti kegiatan teraebut berdoa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara dalam menyongsong dan mengahadapi pemilu 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo beserta perwakilan Forkopimda DIY, Ketua KPU DIY, Ketua Bawaslu DIY, Ketua MUI DIY, para Kyai dan tokoh agama, Pejabat Utama Polda DIY, perwakilan personel Polda DIY beserta jajaran, Bhayangkari dan masyarakat sekitar Polda DIY.” Pungkas Nugroho. (Ariyo / Humas Polda DIY)

 

Maksimalkan Persiapan Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Doa Bersama

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca