Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Semaka Pantau Debit Air Sungai Way Kerap


Tanggamus
| Anggota piket sentra pelayanan kepolisian (SPKT) Polsek Semaka Polres Tanggamus melaksanakan pemantauan debit air di aliran sungai, Selasa (1/12/20) siang.

Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto mengatakan pemantauan dilaksanakan di lokasi aliran sungai Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka sebagai upaya antisipasi siaga bencana di wilayah hukumnya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan tampak air sungai jernih debit air tampak normal, tidak ada peningkatan signifikan dan cuaca mendung.

“Cuaca mendung, volume air dalam keadaan normal dan tidak terdeteksi kemungkinan terjadinya banjir,” kata Iptu Heri Yulianto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.
Iptu Heri menambahkan, selain melakukan pemeriksaan debit air sungai. Pihaknya juga melakukan monitoring melalui sambungan telfon terhadap apartur pekon yang berada di sekitar aliran sungai di Kecamatan Semaka.

“Secara keseluruhan, aliran sungai masih normal. Namun kami himbau masyarakat untuk segera menginformasikan apabila terjadi peningkatan debit air sungai,” pungkasnya. | Yesi

@ Intermedia Corporation
Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Semaka Pantau Debit Air Sungai Way Kerap

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca